Home / News / Regulasi

Komitmen Capai SDGs, Bukit Asam Hadirkan Program Ruang Rural

Selasa - 17 Mei 2022, 2:24 WIB
Foto: Istimewa
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, wartakonsumen.com -- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengusung program Rumpun Pangan Energi yang Ramah Lingkungan (Ruang Rural) untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs.

Program Ruang Rural fokus pada pengembangan ide-ide inovasi bahan pangan pokok seperti pertanian beras, hortikultura, perikanan, dan peternakan sapi. Tujuannya dari program ini yakni mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik, dan meningkatkan pertanian berkelanjutan.

Direktur Utama Bukit Asam Arsal Ismail mengatakan pengembangan program Ruang Rural menyasar berbagai aspek seperti pemberdayaan masyarakat lokal, peningkatan ekonomi, dan kelestarian alam untuk memberikan manfaat optimal bagi masyarakat dan lingkungan.

"Program ini tentunya selaras dengan tujuan mulia perusahaan untuk membangun peradaban, meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujar Arsal dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Jelang Lebaran, BPKN RI Ingatkan Hampers dan Parcel Makanan Kadaluwarsa

Dalam menjalankan program ini lebih jauh, Bukit Asam melakukan beberapa kegiatan seperti optimalisasi kelembagaan kelompok usaha pertanian dan peternakan yang telah ada di masyarakat yang tersebar di beberapa daerah.

Selain itu, Bukit Asam juga melakukan research and development melalui implementasi program 3R (reduce, reuse, recycle), pembuatan dan rencana pilot project instalasi doom kopi, riset alat pengusir hama dengan gelombang elektromagnetik untuk pertanian, serta riset Pembangkit Listrik Tenaga Bayu.

Penyediaan sarana dan prasarana untuk peningkatan kualitas beras, ternak sapi, ikan dan kopi juga terus dilakukan melalui bantuan mesin kapal dan cool box, pelatihan ternak ikan, bantuan benih ikan baung dan ikan gabus, dan bantuan pupuk organik cair.

Baca Juga: Peringati Hari Hak Konsumen Sedunia, BPKN Tekankan Penguatan Perlindungan Konsumen di Era AI dan Implementasi ODR

Kata Kunci : Berita konsumen terkini, Berita konsumen terbaru, Info konsumen terbaru, Info konsumen terkini, Informasi perlindungan konsumen Indonesia, Pengaduan konsumen

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya