Home / News / Transportasi

Telkom dan Kemendag Bersinergi Percepat Pengembangan Sektor Industri Gim

Sabtu - 03 Feb 2024, 1:12 WIB
Foto: Penandatanganan kerja sama PT Telkom (Persero) melalui Indigo dan Nuon dengan Dirjen PEN Kemendag
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, wartakonsumen.com -- PT Telkom Indonesia (Persero) atau Telkom bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Ditjen PEN Kemendag) guna mempercepat pengembangan industri gim nasional.

Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal mengatakan, melalui Indigo dan Nuon Digital Indonesia (Nuon), Telkom dan Kemendag berencana mempersiapkan lebih banyak startup gim yang mampu bersaing di pasar dunia.

"Telkom sangat bersemangat membantu startup gim Indonesia untuk menjadi salah satu yang terbaik di industri gim. Adanya bidang ekspor jasa dan produk kreatif di Kemendag juga menjadi booster energi bagi kami," ujar Fauzan melalui keterangan di Jakarta, Senin.

Fauzan menyampaikan, Telkom berperan utama dalam melakukan inkubasi bagi startup digital dan pengembang gim. Inkubasi tersebut meliputi pendanaan, bimbingan, mentoring, fasilitas dan akses modal bagi startup gim lokal yang terpilih oleh Indigo.

Baca Juga: Jelang Lebaran, BPKN RI Ingatkan Hampers dan Parcel Makanan Kadaluwarsa

Sementara, Nuon, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konten hiburan digital bersama Ditjen PEN Kemendag berperan dalam mempromosikan produk dan profil para startup melalui platform Ina Digi Export.

Ditjen Kemendag juga akan mempromosikan industri gim Indonesia ke mancanegara melalui negara-negara perwakilan perdagangan.

Direktur Jenderal PEN Kemendag Didi Sumedi menyebut industri gim harus inovatif adaptif dengan situasi pasar agar bisa mengisi kekosongan yang tidak dimiliki negara lain.

Baca Juga: Peringati Hari Hak Konsumen Sedunia, BPKN Tekankan Penguatan Perlindungan Konsumen di Era AI dan Implementasi ODR

Kata Kunci : Telkom dan Kemendag Bersinergi Percepat Pengembangan Sektor Industri Gim

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya